New Entri

Jumat, 02 Juli 2010

Samsung Perkenalkan Module 32-Gigabyte

JAKARTA - Samsung Electronics mengumumkan pengembangan industri yaitu 2 gigabyte (GB) yang pertama dengan load reduce, dual inline memory module( LRDIMM) untuk aplikasi server.
Samsung akan mulai memproduksi LRDIMM 32 GB secara besar-besaran di pertengahan tahun ini, yang akan memberikan jenis paling lengkap dari DRAM yang ditawarkan kepada industri.

Dengan menggunakan 40 nanometers class yang paling terdepan, chips empat gigabit (4Gb), yang telah Samsung perkenalkan diawal tahun ini, LRDIMM 32 GB yang baru akan mengakomodasi server generasi berikutnya yang di desain untuk virtual, cloud computing dan aplikasi dengan kapasitas tinggi lainnya.

"Dengan mengembangkan industri yang pertama pada teknologi load-reduced module dengan 40nm-class DDR3, kami menekankan bahwa tujuan kami adalah mengabungkan kapasitas dan penampilan yang terbaik untuk generasi terbaru dari server“, ujar Ding_Soo Jun, Executive Vice President, Memory Marketing, Semiconductor Business, Samsung Electronics, melalui keterangan resminya, Jumat (2/7/2010).

Samsung LRDIMM 32GB prototype terdiri dari 72 chips 4Gb DDR3 dan chip memori tambahan untuk membantu mengurangi beban memori sub-sistem sebanyak 75 persen.

Dengan menggunakan LRDIMM 32GB, kapasitas memori dapat meningkat hingga 384 gigabyte per CPU. Padas item server dua arah, kapasitas dapat meningkat hingga 768GB atau sekitar 1.5 kali dengan sistem server 512GB yang dilengkapi dengan DDR3 RDIMMs 32 GB.

Server yang dilengkapi dengan LRDIMMs dapat memproses data yaitu 1,333 megabit per second(Mbps), sekitar 70 persen lebih cepat dari kecepatan sebelumnya yaitu 800 Mbps.

0 komentar:

Posting Komentar