New Entri

Rabu, 30 Juni 2010

Google Belum Mampu Jegal Facebook

NEW YORK - Tersiar kabar kalau Google tengah menyiapkan sebuah layanan jejaring sosial untuk menjegal Facebook. Namun, yang menjadi pertanyaan, mampukah Google melakukannya?

Seperti diketahui, berhembus dengan keras berita yang menyebutkan Google tengah menyiapkan Google Me sebagai platform jejaring sosial baru mereka. Jelas, bagi sebagian pengamat menyangsikan kesukesan Google Me.

"Google tidak menganggap fenomena media sosial ini sangat serius. Selama empat tahun terakhir, perusahaan tersebut terus menambah fitur sosial, komunitas dan kolaborasi masyarakat, tetapi tidak ada satupun yang memuaskan," sebut analis Greg Sterling dari Sterling Market Intelligenc, seperti dilansir News Factor, Rabu (30/6/2010).

Padahal, Google telah me
miliki layanan seperti Google Me, Buzz, dan beberapa lainnya misalnya, situs berbagi video YouTube, situs berbagi foto Picasa dan Blogger.

"Google Buzz dan Orkut belum bisa menandingi Twitter dan Facebook," kata Sterling.

Dan Sterling meyakini kalau nasib Google Me, nampaknya tidak akan jauh berbeda dengan layanan Google yang lainnya, apalagi kalau tujuannya untuk mengalahkan Facebook.

0 komentar:

Posting Komentar