New Entri

Rabu, 30 Juni 2010

Google Fokuskan Android ke Ponsel Low-End

SAN FRANSISCO - Menghadapi persaingan dengan rivalnya, Apple dan Nokia, Google justru berencana untuk memfokuskan Android ke pasar ponsel low-end. Google akan membenamkan lebih banyak sistem operasi Android ke ponsel low-end di Asia, khususnya di China dan India.
Andy Rubin, Vice-President of Engineering Google dalam wawancaranya dengan BussinesWeek, Rabu (30/6/2010), mengungkapkan Google juga akan membantu para pengembang aplikasi di dua negara tersebut agar dapat menjual aplikasi dan konten lebih banyak untuk Android.

Sejumlah vendor yang akan menjalin kerjasama dengan Google untuk menghadirkan ponsel Android dengan harga terjangkau adalah Huawei Technologies dan LG Electronics.

"Peluang di pasar low-end masih cukup luas. Lihat yang akan terjadi, ini adalah revolusi," kata Rubin.

Android, saat ini adalah senjata Google tak hanya di segmen ponsel. Tapi Google melihat Android bisa dijadikan sebagai cara baru untuk meraih pendapatan di pasar mobile adverstising yang diperkirakan mencapai USD13,5 miliar.

Sebab itu, Google telah mengembangkan sejumlah dukungan untuk Android salah satunya adalah terus mengembangkan layanan aplikasi. Kini aplikasi di Android Market mencapai sekira 65.000 aplikasi. Bila dibandingkan dengan Aplikasi di AppStore memang jumlah ini terbilang kecil, pasalnya App Store kini memiliki sekira 200.000 aplikasi.

"Kami sebenarnya telah berjalan sesuai pola," kata Rubin merujuk pada analisa Gartner yang memprediksi Android akan menjadi OS terbesar kedua setelah Nokia di 2012.
(ugo)(sumber)

0 komentar:

Posting Komentar