New Entri

Rabu, 30 Juni 2010

HP Photosmart Terkoneksi Internet Berkat Cloud

JAKARTA - HP memperkenalkan jajaran lengkap printer e-All-in-One berkemampuan web untuk rumahan dan bisnis dengan harga mulai dari USD99.

Rangkaian printer berkemampuan web dan cloud print pertama di Asia Pasifik ini memungkinkan akses langsung seketika ke Internet tanpa perantaraan PC lokal maupun perangkat web apapun. Ini berarti halaman-halaman Dreamworks, Tabloid News, dan Google Calendar dapat dikustomisasi langsung dari printer, hanya dengan sentuhan jari melalui layar intuitif HP TouchSmart.

"Sekali lagi kami melakukan revolusi untuk menjadikan cetak berbasis web dan cloud standar baru dalam industri," demikian Vyomesh Joshi, Executive Vice President, Imaging and Printing Group, HP.

Riset menunjukkan bahwa pertumbuhan paling pesat di Asia Pasifik terjadi pada internet dalam rumah tangga dan teknologi 3G. Hingga 2013, diperkirakan lebih dari 700 juta rumah tangga akan terhuhung ke internet, 50 persen di antaranya berada di Asia Pasifik, dan hampir satu milyar smartphone, 35 persen di antaranya ada di Asia Pasifik. Tren ini diduga akan memicu permintaan printer-printer baru dari HP yang terkoneksi ke web.

Platform HP ePrint memanfaatkan cloud untuk meruntuhkan jarak pemisah dan koneksi, sehingga kini semua dapat mengirim dokumen apapun dari perangkat bergerak untuk dicetak, baik dari smartphone Palm Pre atau BlackBerry.

Setiap printer terkoneksi web dari HP memiliki alamat email unik yang sederhana, digunakan untuk mengirim sebuah perintah cetak seperti cara mengirim email. Pelanggan juga dapat mengirim dokumen untuk diprint melalui app mobile HP ePrint pada perangkat smartphone mereka ke rumah, kantor atau lokasi cetak publik. Pelanggan dapat mengirim di antaranya dokumen Microsoft Office, Adobe PDF dan gambar JPEG.

Saat ini HP bekerja sama dengan mitra lokal untuk menciptakan app tambahan yang relevan dengan area tersebut – sebagai permulaan konten regional akan dikembangkan oleh mitra dari Korea, Jepang dan Australia.

Akhir tahun ini, konsumen bisnis akan dapat menikmati app cetak dari layanan seperti Google Docs untuk memindai dokumen dengan mudah dan mencetaknya kemudian; Box.net untuk memindai, berbagi, mengelola dan mengakses konten bisnis secara online; Daily Brief untuk hal-hal penting bisnis dalam satu wadah berisi kalendar, daftar kegiatan dan berita; serta Biztree untuk akses instan ke form bisnis seperti invoice, kontrak, kuitansi, perjanjian legal, serta checklist.

HP bekerja sama dengan kelompok developer menyelesaikan beta software developer kit untuk menambahkan lagi ratusan app hingga akhir tahun ini. Para developer dapat mengakses kit ini dari tab developer pada HP ePrintCenter.
HP ePrintCenter: rumah bagi segala hal tentang cetak

HP ePrintCenter merupakan poros online bagi semua pelanggan HP untuk menggali layanan-layanan baru dan mengkustomisasi pengalaman mereka mencetak. Misalnya, pengguna dapat meregistrasi produk mereka dan menerima update sesuai pilihan, melakukan konfigurasi perangkat, melacak perintah ePrint, menemukan dan memberi saran app baru. (sumber)

0 komentar:

Posting Komentar